LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday21
mod_vvisit_counterYesterday143
mod_vvisit_counterThis week21
mod_vvisit_counterThis month3137
mod_vvisit_counterAll days642944

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home News Tembus 5 Besar Nasional-Dosen Berprestasi 2015
Tembus 5 Besar Nasional-Dosen Berprestasi 2015
Friday, 06 November 2015 14:53
Share | |

Setelah melewati seleksi yang sangat ketat di Tingkat Kopertis VII (Jawa Timur), Bapak Markus Hartono, S.T., M.Sc., Ph.D., CHFP. tercatat sebagai salah satu pemenang dosen Berprestasi Kopertis VII (Juara III) dan diikutsertakan dalam seleksi dosen Berprestasi Tingkat Nasional. Seleksi dosen Berprestasi Tingkat Nasional ini mengakomodasi peserta terbaik dari masing-masing PTN dan Kopertis. Tercatat, di Indonesia ada 164 PTN dan 4100 PTS. Persaingan sangat ketat. Setelah mengumpulkan portofolio berupa karya unggul, Tridharma PT dan berbagai macam kegiatan pendukung dari level nasional, regional dan internasional, dari ribuan peserta yang potensial tersebut, dipilih hanya 15 dosen terbaik (finalis), berasal dari PTN ataupun PTS.

Pada tanggal 8 Oktober 2015 telah diumumkan, dan Bapak Markus Hartono masuk sebagai salah satu dari mereka. Hal ini merupakan penghargaan yang luar biasa, khususnya bagi Universitas Surabaya karena baru pertama mengirimkan perwakilan dosen sebagai dosen Berprestasi, dan langsung menjadi juara di tingkat Kopertis VII serta menjadi 15 besar finalis tingkat nasional (tautan: http://dikti.go.id/blog/2015/10/08/pengumuman-finalis-pemilihan-pendidik-dan-tenaga-kependidikan-berprestasi-tingkat-nasional-2015/).
Bersama dengan 14 finalis lainnya (berasal dari UI, UGM, ITB, BINUS, IPB dan PT besar lainnya), Ubaya diwakili oleh Bapak Markus Hartono. Diawali dengan tes psikologi, presentasi karya unggul, tanya jawab/oral defense dalam pengantar Bahasa Inggris, akhirnya diputuskan pemenangnya. Bapak Markus Hartono masuk dalam 5 besar Dosen Berprestasi Tingkat Nasional 2015. Semoga prestasi ini memberikan inspirasi bagi civitas akademika Ubaya. Vivat academia! (sumber: ti.ubaya.ac.id)