LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday21
mod_vvisit_counterYesterday143
mod_vvisit_counterThis week21
mod_vvisit_counterThis month3137
mod_vvisit_counterAll days642944

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home News Teknik Industri Ubaya Juara 1 DESCOMFIRST 2016
Teknik Industri Ubaya Juara 1 DESCOMFIRST 2016
Tuesday, 10 May 2016 14:12
Share | |

Jurusan Teknik Industri Universitas Surabaya (TI Ubaya) menjadi Juara 1  kompetisi desain produk tingkat nasional yang baru dilaksanakan pertama kalinya yaitu DESCOMFIRST (Design Competition for Industrial System and Environtment) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta,  dengan mengusung tema utamanya yaitu “Sustainable Design for Manual Material Handling”.


Kompetisi Descomfirst perdana ini dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama adalah babak seleksi proposal dimana babak ini diikuti oleh sejumlah universitas di Indonesia dengan mengirimkan proposal desain produk manual handling yang kemudian akan dinilai lalu diputuskan kelolosannya sebanyak 11 tim untuk melaju ke babak final. Universitas Surabaya juga ikut berkontribusi mengirimkan 1 tim yaitu Tim UBAYA yang terdiri dari 3 orang yaitu Oktavia Karlina (TI 2013), Florencia Tandian (TI 2013) dan Yongky Lio (TI 2013). Tim UBAYA dari Universitas Surabaya berhasil lolos babak seleksi proposal dengan mengusung produk manual handling yang bernama “Fliptruck” dan dapat melaju ke babak final pada tanggal 2-3 Mei 2016 di kampus Teknik Industri Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Peserta lainnya yang berhasil lolos babak seleksi proposal dan berpartisipasi dalam babak final antara lain adalah dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Telkom Bandung.


Babak final DESCOMFIRST ini juga terdiri dari 2 babak utama yaitu babak presentasi yang dinilai oleh 2 juri ahli dari UNS dan babak expo yang dinilai dari voting dari pemakalah yang hadir dalam IDEC (International Industrial Engineering Conference), dengan bobot penilaian sebesar 85% dari presentasi dan 15% dari voting expo. Tim dari UBAYA (TI Ubaya) berhasil meraih peringkat pertama dalam kompetisi Descomfirst ini, diikuti dengan Universitas Kristen Maranatha di peringkat kedua dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember di peringkat ketiga.(disalin dari http://ti.ubaya.ac.id).