LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini64
mod_vvisit_counterKemarin263
mod_vvisit_counterMinggu ini64
mod_vvisit_counterBulan ini1924
mod_vvisit_counterSemua823267

MAP

WHO'S ONLINE

Kami memiliki 28 tamu online
Featured Links:

Banner
Banner

Cari di web ini

Cari di Google

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home

Selamat Datang di Fakultas Teknik Universitas Surabaya

  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
SARASEHAN & STUDI EKSKURSI TEKNIK MANUFAKTUR 2019 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bernadus Boli   
Senin, 07 Oktober 2019 14:52
Share | |

Teknik Manufaktur UBAYA kembali mengadakan kegiatan tahunan yang selalu dinanti oleh mahasiswa & dosen Prodi Teknik Manufaktur yaitu Sarasehan pada tanggal 8 - 10 September 2019 di Ubaya Training Center (UTC) atau yang biasa dikenal dengan UBAYA kampus 3. Sarasehan diadakan untuk menjalin keakraban antar dosen dan mahasiswa Teknik Manufaktur. Diketuai oleh Wilyam, mahasiswa Teknik Manufaktur angkatan 2017 sebagai panitia sarasehan mengangkat tema "SANTUY" (Sarasehan Teknik Manufaktur Unyu-unyu). Acara Sarasehan diawali dengan kegiatan perkenalan diri masing-masing mahasiswa dan dilanjutkan dengan Dialog Dosen-Mahasiswa, dimana mahasiswa dapat berbagi keluh kesah dan mencari solusi yang tepat mengenai permasalahan yang ada bersama dosen dan mahasiswa Teknik Manufaktur. Pada malam hari nya, acara dilanjutkan dengan SPDC (Sarasehan Product Design Contest). Pada PDC kali ini, mahasiswa harus membuat desain produk dengan tema "Santuy" (Santai) kemudian mempresentasikannya di depan para juri (dosen Teknik Manufaktur). Ide kreatif dan unik muncul dari semua kelompok. Tak ketinggalan dosen-dosen Teknik Manufaktur juga ikut meramaikan kegiatan SPDC dengan ikut mempresentasikan produk "santuy" nya. Pak Sunardi, salah satu dosen Teknik Manufaktur mengatakan bahwa ide-ide semua kelompok dapat terwujud apabila ada kemauan untuk mewujudkannya. Hari kedua Sarasehan diawali dengan senam dan outbond. Para dosen juga ikut meramaikan Outbond. Outbond kali ini tetap mengangkat tema "SANTUY". Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan yang dipimpin oleh tim IOC dari UTC. Pelatihan ini bertujuan mengasah softskill mahasiswa Teknik Manufaktur. Malam hari nya, setiap angkatan mahasiswa Teknik Manufaktur menampilkan pentas seni pada acara Malam Apresiasi Seni (MAS), baik drama, menyanyi, maupun menari bersama. Sarasehan Teknik Manufaktur 2019 hari ke-2 ditutup dengan menyantap hidangan barbeque

Selengkapnya..

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 08 Oktober 2019 01:49
 
Pelepasan Wisudawan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bernad   
Selasa, 24 September 2019 13:56
Share | |

Selamat kepada seluruh wisudawan Teknik Kimia Ubaya periode September 2019 !!!
Selamat atas kerja keras dan ketekunan yang berujung pada hasil yang positif !!!

Sukses untuk karir yang akan dijalani dan tetap menjadi penting bagi kemajuan Teknik Kimia Ubaya !!!

We proud of you –


Berita Selengkapnya http://tk.ubaya.ac.id/pelepasan-wisudawan/

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 08 Oktober 2019 01:00
 
UBAYA Meraih Medali ON-MIPA PT PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Bernadus Boli   
Selasa, 08 May 2018 19:54
Share | |

onmipa2018

Pada 4-7 Mei 2018, Kementerian Riset ,Teknologi dan Perguruan Tinggi melalui Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti melaksanakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tingkat nasional tahun 2018 di Universitas Muhamadiyah Malang. Tujuh orang mahasiswa UBAYA meraih kemenangan setelah bersaing dengan 456 mahasiswa dari 85 perguruan tinggi. Ke-7 Mahasiswa yang masing-masing berasal dari 3 mahasiswa Teknik dan 4 mahasiswa Teknobiologi tersebut berhasil membawa kemenangan berupa 1 medali emas dalam bidang Kimia (Alan D Tanuwijaya), 1 medali perak dalam bidang Biologi (Natasha Amanda), 3 medali perunggu dalam bidang Kimia dan bidang Biologi (Kevin Jayaatmaja, Andika Prasetyo Santoso dan Calvin Wijaya Johan), serta 2 Honorable Mention dari bidang Biologi (Clairine Nathania dan Velika). 

UBAYA menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang dapat bersaing dan meraih prestasi melalui 7 mahasiswa tersebut bersanding dengan Perguruan Tinggi Negeri besar lainnya. Terima Kasih kepada pimpinan universitas, fakultas, dan dosen pembimbing yang telah ikut serta membantu kemenangan mahasiswa serta semoga kemenangan ini menjadi semangat sekaligus ajakan kepada mahasiswa UBAYA lainnya untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. 


Diambil dari : http://belmawa.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2018/05/SK-Juara-ON-MIPA-2018.pdf  , http://belmawa.ristekdikti.go.id/2018/05/07/itb-sabet-juara-olimpiade-nasional-matematika-dan-ilmu-pengetahuan-alam-onmipa-2018/

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 08 May 2018 23:09
 
FT UBAYA Hatrick Akreditasi Provisional IABEE PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh wishnu   
Senin, 07 May 2018 15:27
Share | |

Iabee2018

CONGRATULATION!!!

Pada tanggal 13 Maret 2018, Fakultas Teknik UBAYA berhasil memperoleh hattrick

alias 3 buah Akreditasi Provisional dari

IABEE (Indonesian Accreditation Board for Engineering Education) untuk

3 Program Studi yaitu

Teknik Elektro, Teknik Kimia dan Teknik Industri.

Terima kasih atas dukungan pimpinan universitas, fakultas dan prodi serta para

stakeholder yang sudah bekerja keras untuk akreditasi ini.

Terakhir Diperbaharui pada Selasa, 08 May 2018 13:30
 
Teknik Manufaktur Ubaya Goes to Kick Andy! PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh wishnu   
Rabu, 10 Agustus 2016 21:03
Share | |

Tim mahasiswa dari Teknik Manufaktur Fakultas Teknik Ubaya mendapat kehormatan untuk tampil dalam program Kick Andy Metro TV Indonesia.  Tema Kick Andy epidose kali ini adalah “Young Inventor”, dimana tim kreatif Kick Andy memilih anak-anak muda seluruh Indonesia yang mempunyai prestasi membanggakan di tingkat Internasional, khususnya dalam bidang Invention.

Dengan produk Androsys: Helm Anti Kantuk, Teknik Manufaktur menjadi salah satu dari 3 tim yang dipilih untuk tampil di program Kick Andy. Tim yang beranggotakan Kristiawan Manik, Ricky Nathaniel Jeovan, dan Anton Halim ini berhasil menyabel Medali Emas di ajang International Invention, Innovation and Design (IIID) yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Mara, Johor, Malaysia pada tahun 2014 yang lalu.

Pada program Kick Andy ini, tim Teknik Manufaktur yang diwakili oleh Kristiawan Manik diminta untuk berbagi cerita tentang ide, proses, dan pengalamannya selama mendesain Androsys dan berkompetisi di kancah internasional.

Bagaimana kisah seru tim Teknik Manufaktur dalam program Kick Andy Metro TV? Saksikan program Kick Andy episode “Young Inventor”, yang akan ditayangkan pada hari Jumat, 19 Agustus 2016, pk. 20.05 WIB dan Sabtu, 20 Agustus 2016, pk. 13.05 WIB. (Ed. ST)

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Selanjutnya > Akhir >>