LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini36
mod_vvisit_counterKemarin143
mod_vvisit_counterMinggu ini36
mod_vvisit_counterBulan ini3152
mod_vvisit_counterSemua642959

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Ubaya Gali Opini Pelajar Soal Berinternet Aman dan Baik
Ubaya Gali Opini Pelajar Soal Berinternet Aman dan Baik
Kamis, 02 April 2009 08:53
Share | |
suarasurabaya.net| Selain mendapatkan informasi, internet dapat digunakan membangun jaringan pertemanan. Memang ada sisi negatifnya, namun internet tetap menyediakan beragam manfaat khususnya bagi pelajar.

Demikian opini RENATA SURYAPUTRA siswi SMA Santa Maria Surabaya juara I Lomba Opini ”Internet Sehat Bagi Pelajar” yang digelar Program Sistem Informasi Universitas Surabaya (Ubaya). Opini RENATA berjudul ”World Going Fun with Internet” mampu menyisihkan 52 karya opini lainnya.

Dalam opininya tersebut, RENATA menulis internet bukan sesuatu yang baru bagi pelajar. Bahkan siswa TK sebagian sudah bersahabat dengan internet. Ia juga mengulas hasil survei di sekolahnya yang menunjukkan adanya daya tarik tinggi terhadap internet.

RENATA mengatakan lewat internet, berbagai ekspresi bebas diapresiasikan sesuka hati. Menikmati kemajuan teknologi juga memiliki kepuasan tersendiri. ”Ya, intinya, world going fun with internet-lah,”ujarnya.

BAMBANG PRIJAMBODO satu diantara juri Lomba Opini dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, mengatakan Program Sistem Informasi Ubaya merupakan program baru yang banyak terkait dengan penggunaan internet, mencoba menggali pendapat dari pelajar tentang berinternet secara sehat.

Untuk itulah, pihaknya menggelar lomba penulisan opini ini dan ternyata mendapat sambutan cukup hangat dari para pelajar. Tercatat 53 karya opini pelajar SMA/SMK yang masuk. Peserta datang dari pelbagai daerah, diantaranya dari Probolinggo, Kraksaan, Malang, Gresik, Sidoarjo, jember, Surabaya, dan Samarinda.

Selain lomba opini, Program (S1) Sistem Informasi Ubaya juga menyelenggarakan talk show Internet Sehat dengan pembicara dari Depkominfo, Pemkot Surabaya, dan Ubaya.

Sementara itu, tampil juara II adalah GRACE SHALYA SM dari SMA Santo Paulus Jember, juara III MUFLIH FATHONIAWAN SMAN 1 Probolinggo. Juara Harapan masing-masing diraih BENEDIKTA DWI KARTIKA dari SMA Santa Maria Surabaya, LINDA YUNIARTI SMA Petra II dan DARWIN FEBRIANTO dari SMA Petra IV Sidoarjo. (tin)

dikutip dari suarasurabaya.net, 31 Maret 2009