LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini49
mod_vvisit_counterKemarin114
mod_vvisit_counterMinggu ini578
mod_vvisit_counterBulan ini1679
mod_vvisit_counterSemua650193

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Open Jive Regional Challenge 2009: Jogja dan Surabaya Wakili Indonesia ke Singapura
Open Jive Regional Challenge 2009: Jogja dan Surabaya Wakili Indonesia ke Singapura
Senin, 03 Agustus 2009 08:33
Share | |

Jakarta - Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan Universitas Surabaya raih poin tertinggi dalam Open Jive Challenge 2009, yang diadakan Sun Microsystem. Mereka pun akan mewakili Indonesia untuk maju babak selanjutnya di Singapura.


Open Jive Regional Challenge 2009: Jogja dan Surabaya Wakili Indonesia ke Singapura
Team Phoenix dari Universitas Surabaya -
Juara II Open jive 2009. Dok: Donny-Informatika Ubaya


Berdasar keterangan resmi yang diterima detikINET dari Sun Microsystem Indonesia, Senin (3/8/2009), tampil sebagai juara pertama adalah Young Learn Team dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, yang memperoleh nilai tertinggi 229 dari skor maksimal 300. Juara kedua dan ketiga adalah Phoenix Team dari Universitas Surabaya dan Blackbox Team dari UIN Syarif Hidayatullah.

Merekamenyisihkan sekitar 100 kompetitornya dari berbagai sekolah dan universitas unggulan di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Malang, SMK Negeri 1 Surabaya, dan SMK Negeri 4 Malang.

Tim yang berpartisipasi dalam Open Jive Challenge terdiri atas 4 peserta dengan 1 guru pembimbing. Tim yang business case-nya berhasil terpilih akan mengembangkan solusi Web 2.0 menggunakan portfolio teknologi open source Sun seperti teknologi Java™, Open Solaris™, NetBeans™ IDE, dan database MySQL™. Setelah itu mereka pun diharuskan mempresentasikan karyanya di hadapan para juri yang terdiri atas para pengembang Sun dan pakar industri.

Bagi tim yang menjadi juara pada Singapore Finals (Regional Finals) akan memperoleh hadiah uang tunai sebesar US$ 1.500 dan juga hadiah lainnya. Selain itu, tim yang menang juga akan memperoleh kesempatan berpartisipasi dalam konferensi pengembang Sun tingkat dunia yaitu Sun Tech Days pada tahun 2009/2010.

Selain itu mereka juga memperoleh tambahan hadiah uang tunai sebesar US$ 3.000. Seluruh pemenang juga akan memperoleh voucher Sun Learning Services exam. ( fw / faw )

dikutip dari detik.com 3 Agustus 2009