LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini57
mod_vvisit_counterKemarin114
mod_vvisit_counterMinggu ini1155
mod_vvisit_counterBulan ini3560
mod_vvisit_counterSemua633370

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Teknik Manufaktur Ubaya akan mengadakan Training CNC Programming untuk siswa dan guru SMK/SMA
Teknik Manufaktur Ubaya akan mengadakan Training CNC Programming untuk siswa dan guru SMK/SMA
Kamis, 01 Oktober 2009 09:22
Share | |

Dalam rangka sosialisasi dan pengenalan keilmuan Teknik Manufaktur dan mengajak untuk mengenal sebagain kegiatan nyata di Industri Manufaktur kepada masyarakat luas khususnya siswa dan Guru SMK dan SMA, Prodi Teknik Manufaktur Ubaya akan mengadakan Training CNC Programming tingkat dasar.


Training ini sampai dengan awal bulan Oktober 2009 (tahap pertama) telah terdaftar dan akan diikuti oleh 38 guru dan 48 siswa yang berasal dari 9 Sekolah Menengah Kejuruan se Surabaya. Program Training untuk tahap pertama ini terbagi menjadi 5 gelombang dan akan dimulai tanggal 6 Oktober 2009 di Lab. CAD/CAM/CAE Prodi Teknik Manufaktur Ubaya.

Training tersebut, Prodi Teknik Manufaktur memanfaatkan fasilitas simulasi pemesinan dengan software CNCeZ dan mesin-mesin CNC skala produksi. Sehingga diharapkan dapat memberi wawasan dan gambaran riil di Industri Manufaktur. Adapun materi yang akan diberikan meliputi adalah    :


  • Pengenalan Mesin Konvensional dan mesin CNC (Computer Numerical Control)
  • Teori Pemesinan dan Pengenalan Pemrograman CNC
  • Promrograman CNC Turning (Simulasi dan Praktek di mesin CNC Turning)
  • Pemrograman CNC Milling dan Drilling (Simulasi dan Praktek di mesin CNC)
  • Evaluasi

Untuk kedepan, program training lainnya yang merupakan bagian keilmuan Teknik Manufaktur terapan dan benar-benar dipakai di dunia kerja khususnya Industri Manufaktur, akan dikenalkan kepada generasi muda yaitu siswa-siswa SMA/SMK. Training tersebut seperti Desain Produk dengan software ProEng atau SolidWork (Product Design - base of manufacturing processes and technology).

dikutip dari http://www.ubaya.ac.id