LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini69
mod_vvisit_counterKemarin138
mod_vvisit_counterMinggu ini982
mod_vvisit_counterBulan ini2002
mod_vvisit_counterSemua650516

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Tim Ubaya Rebut Posisi Lima Besar di Final Kompetisi Dunia PolyU Innovation & Entrepreneurship Student Challenge 2010
Tim Ubaya Rebut Posisi Lima Besar di Final Kompetisi Dunia PolyU Innovation & Entrepreneurship Student Challenge 2010
Selasa, 15 Juni 2010 12:21
Share | |

Tim Ubaya yang beranggotakan Melati Ekawati (FBE Marketing), Andrian Soejoto (FBE Akuntansi), William Firman (FT Industri), dan Yusuf Adi Pura (FT Industri) dengan didampingi oleh dua dosen pembimbing yaitu Silvia Margaretha, SE, MM dan Zulaicha Parastuty ST MSc akhirnya menyelesaikan seluruh rangkaian final lomba kewirausahaan dunia yang berlangsung pada tanggal 3-9 Juni 2010 di Polytechnic University Hongkong. Dalam lomba tersebut, Tim Ubaya dengan produk Chloro Cell mampu tampil pada dua nomor final yang ada yaitu: Best of the Best Commercial Award dan Business Plan bersaing dengan 25 tim dari berbagai penjuru dunia.

Tim Ubaya Rebut Posisi Lima Besar di Final Kompetisi Dunia PolyU Innovation & Entrepreneurship Student Challenge 2010
Tim Ubaya yang merebut Posisi Lima Besar di Final Kompetisi Dunia
PolyU Innovation & Entrepreneurship Student Challenge 2010


Untuk nomor Commercial Award, tim Ubaya berhasil masuk ke lima besar namun gagal merebut juara yang pada akhirnya dimenangkan oleh HEC Montreal Canada dengan produknya MTL Ventures. Untuk nomor Business Plan, tim Ubaya gagal melaju ke 5 besar. Juara pertama nomor Business Plan adalah John Hopkins University USA dengan produk SurgyPack diikuti oleh University of Central Lancashire, UK, QUT (Australia),  Shanghai Jiao Tong University China, dan McMaster University Canada.

Banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari even bergengsi ini. Pertama, ini memberikan rasa percaya diri bagi seluruh dosen dan mahasiswa Ubaya bahwa kita sebenarnya mampu berbicara di tingkat dunia. Kedua, kepedulian masyarakat dunia terhadap konsep bisnis yang sarat nilai-nilai humanistik dan ekologi menjadi sebuah panduan bagaimana seharusnya kurikulum pendidikan tinggi di Indonesia terus dikembangkan di masa depan. Ketiga, sinerji kompetensi lintas ilmu di lingkungan Ubaya perlu terus ditingkatkan sebagai bekal keunikan daya saing internasional Ubaya.

Atas prestasi ini, seluruh sivitas akademika Ubaya mengucapkan selamat atas perjuangan yang spektakuler dari para mahasiswa dan dosen pendamping yang telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya membawa nama harum lembaga dan Indonesia. Ucapan terima kasih juga diberikan pada Ubaya Language Center (ULC) yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan kemampuan bahasa Inggris mereka untuk presentasi di final. Last but not least, terima kasih pada seluruh pimpinan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), Fakultas Teknik, dan Universitas, FENC Ubaya, EFA Net, para alumni S1 dan S2, beserta semua pihak yang tak dapat disebutkan satu per satu atas segala dukungan baik moril maupun materil yang diberikan pada tim ini. Semoga tahun depan menjadi lebih baik lagi dalam rangka mewujudkan impian Ubaya menjadi world-class university. Viva Ubaya!

dikutip dari www.ubaya.ac.id