LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini51
mod_vvisit_counterKemarin192
mod_vvisit_counterMinggu ini51
mod_vvisit_counterBulan ini5791
mod_vvisit_counterSemua623038

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Surabaya Raih Juara di LKTIM tingkat Jawa Timur
Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Surabaya Raih Juara di LKTIM tingkat Jawa Timur
Senin, 15 November 2010 10:03
Share | |

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh mahasiswa Ubaya. Kali ini mahasiswa Teknik Kimia Ubaya berhasil menjadi Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa bidang pendidikan (LKTIM) tingkat Provinsi Jawa Timur. Mahasiswa tersebut adalah Kevin Horax, mahasiswa angkatan 2010.

Atas: Kevin Horax saat final LKTIM tingkat Jatim, bawah: Kevin Horax dengan piala dan piagam penghargaan
Atas: Kevin Horax saat final LKTIM
tingkat Jatim, bawah: Kevin Horax dengan
piala dan piagam penghargaan


Pada even ini, Kevin memilih tema tentang pendidikan SMK, sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Jatim sebagai penyelenggara. Judul karya yang dia tulis adalah ‘Peningkatan Kualitas Lulusan SMK di Tengah Persepsi Masyarakat terhadap SMK’. Selama mengerjakan karyanya, Kevin dibimbing oleh Putu Doddy Sutrisna, S.T., M.Sc., dosen Teknik Kimia Ubaya. Untuk menunjang karyanya, Kevin melakukan survey terbatas untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pendidikan di SMK.

Diawali dengan penulisan karya ilmiah sebagai seleksi awal, semangat dan kerja keras Kevin membuahkan hasil. Kevin berhasil menyisihkan puluhan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Jawa Timur sehingga sukses menjadi salah satu finalis. Final diadakan pada tanggal 7 November 2010 di Jatim Expo, Surabaya. Pada momen final, Kevin harus berhadapan dengan 9 finalis yang berasal dari Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Meskipun menjadi satu-satunya finalis utusan Ubaya dan satu-satunya yang masih duduk di semester 1, namun semangat dan tekadnya yang tinggi berhasil meyakinkan para juri saat melakukan presentasi.

Awalnya Kevin sempat nervous dan grogi sebelum melakukan presentasi, namun berkat doa dan dorongan dari pembimbingnya, akhirnya dia sukses melewati presentasi. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya diumumkan bahwa Kevin berhasil meraih Juara 3. Tentunya hal ini sangat membanggakan mengingat karya tulis yang dia buat adalah hal yang sangat baru buat dia dan dia mengerjakan karya tulis tersebut dalam waktu yang cukup singkat. Semoga prestasi ini dapat memacu rentetan kesuksesan lain dari mahasiswa Ubaya.


dikutip dari www.ubaya.ac.id