LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini30
mod_vvisit_counterKemarin158
mod_vvisit_counterMinggu ini639
mod_vvisit_counterBulan ini2701
mod_vvisit_counterSemua642508

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Surabaya menjuarai kompetisi SIMBIZ 2011
Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Surabaya menjuarai kompetisi SIMBIZ 2011
Rabu, 19 Januari 2011 09:32
Share | |

JAKARTA- Untuk keempat kalinya, BITE (BINUS INTERNATIONAL Trading Enterprise) bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI), kembali sukses menyelenggarakan Simulation Business Competition (SIMBIZ). Sebelumnya, SIMBIZ diadakan oleh PJI, sebuah afiliasi dari Junior Achievement Worldwide, salah satu dari organisasi besar yang berkembang pesat yang memfokuskan dirinya pada bisnis, kewirausahaan, dan pendidikan khususnya bidang ekonomi.

Juara SIMBIZ 2011
Juara SIMBIZ 2011


SIMBIZ 2011 yang didukung oleh Accenture berlangsung pada 15 – 16 Januari 2011 di The Joseph Wibowo Center Campus – BINUS INTERNATIONAL, Jalan Hang Lekir I No. 6, Senayan. Kompetisi ini membagi kategorinya ke dalam tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan tingkat perguruan tinggi strata satu (S1).

Dengan mengemban tema ”Simulate Your Way to Success” kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi setiap peserta terus mengembangkan kemampuan bisnis dan kreativitasnya, serta membangun kesuksesan melalui event SIMBIZ 2011.

SIMBIZ 2011 adalah kompetisi simulasi bisnis yang memberikan gambaran nyata mengenai dunia bisnis dengan menggunakan software JA Titan versi 4, yang berasal dari Colorado, USA. Software yang sudah dikembangkan dengan sangat baik dan lebih menarik dari tahun sebelumnya, baik itu tampilan maupun strukturnya, akan mensimulasikan bagaimana peserta dapat bertindak sebagai CEO yang mengelola sebuah perusahaan dan membuat keputusan besar.

”Selama 3 tahun ini Accenture ikut terlibat dalam SIMBIZ, kami sangat senang melihat antusias para peserta dari berbagai universitas dan SMA, dan saya mengharapkan di masa yang akan datang, pelajar yang telah melalui ’pintu Accenture’ melalui event ini, akan menjadi salah satu dari tenaga ahli kami, ” ujar Hamidjojo Surjotedjo, Senior Executive Accenture.

Sementara itu, project leader dari SIMBIZ 2011, Jessica Gunawan, mengatakan selain peserta mendapatkan pengalaman dalam lingkungan bisnis, mereka juga mendapat bekal pengetahuan untuk menjadi entrepreneur yang sukses di dunia bisnis melalui seminar ”Developing Entrepreneurship Within You”.

Adapun yang menang dalam kompetisi SIMBIZ 2011 dari kategori SMA: SMAN 1 Bogor: M Fikri Kawakibi & M Luthfi Nurfakhri, SMKN 26 Jakarta: Bagas Prakasa & Faqih Mustaqim, dan SMAN 1 Bogor: Rivkie SR & Gung Nugra.

Sedang dari kategori Universitas adalah: Universitas Surabaya: Tri Mulyani & Desandito Mulyo, IT Telkom: Vidy Gallantso Nobel & La Nashia, serta IPB: Fandi Ahmad & Achmad Maulidina.

Binus International merupakan program dual degree dari BINUS UNIVERSITY yang bekerjasama dengan Curtin University Of Technology, La Trobe University, University of Wollongong (UOW), Macquarie University, The Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University, & Murdoch University, Australia; Northumbria University & Bournemouth University, Inggris; University of Wollongong in Dubai (UOWD), Dubai; IHTTI, Swiss; Cologne Business School (CBS), Jerman; dan Auckland University of Technology (AUT), New Zealand.

Melalui kurikulum, fasilitas, dan universitas rekanan, kami diharapkan lulusan Binus International bisa mendapatkan pengalaman pendidikan yang memorable dan bernilai tinggi di dalam lingkungan budaya yang beragam – sebuah pengalaman yang akan terus dibawa ke dalam jenjang karir semua lulusan di tahun-tahun ke depan. (gor)

Sumber: kompas.com