LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini51
mod_vvisit_counterKemarin192
mod_vvisit_counterMinggu ini51
mod_vvisit_counterBulan ini5791
mod_vvisit_counterSemua623038

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Joniarto Parung, Rektor Universitas Surabaya Masa Bakti 2011-2015
Joniarto Parung, Rektor Universitas Surabaya Masa Bakti 2011-2015
Jumat, 24 Juni 2011 10:34
Share | |

Selasa, 31 Mei 2011 merupakan hari bersejarah bagi civitas akademika Universitas Surabaya (Ubaya). Pada hari itu, jajaran kepemimpinan yang baru Ubaya dilantik secara resmi. Bertajuk "Pelantikan Rektor Beserta Jajaran Pimpinan Universitas, Fakultas, Politeknik, dan Program Profesi di Lingkungan Universitas Surabaya Masa Bakti 2011-2015", acara ini diadakan di Perpustakaan lantai V.



alt
"Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD (kiri) saat dilantik oleh ketua yayasan Ubaya Anton Prijatno SH (kanan)"

Dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia dan hymne Ubaya oleh UKM Paduan Suara, acara berlangsung formal namun diwarnai rasa kekeluargaan dan saling dukung. Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yayasan oleh sekretaris yayasan Ubaya, Drs ec S. Iman Susatyo. Di mana Keputusan pengangkatan Rektor masa bakti 2011-2015 pada 2 Maret 2011, menetapkan Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD sebagai Rektor Universitas Surabaya masa bakti 2011-2015. Penandatanganan dokumen pelantikan diserahkan langsung oleh ketua yayasan, Anton Prijatno SH sebagai simbol pengukuhan Rektor yang baru.

Dalam sambutannya, Anton menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof Drs ec Wibisono Hardjopranoto MS selaku Rektor lama yang telah menjabat selama dua periode. Diungkapkan juga bahwa kita patut berbahagia, karena pelantikan Rektor kali ini yang merupakan rektor kelima di Ubaya dan bertepatan dengan HUT kota Surabaya ke-718. “Untuk itu saya mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan ‘Dirgahayu Kota Surabaya’ yang telah menjadi inspirasi bagi universitas ini,” ujar Anton bersemangat.

Acara pun berlanjut dengan menyanyikan lagu Mars Ubaya dan pembacaan Surat Keputusan Rektor yang terdiri dari lima buah keputusan. Adapun keputusan itu berisi mengenai jajaran kepemimpinan di Ubaya oleh Adji Prayitno, yang langsung diteruskan dengan pelantikan Wakil Rektor, Ketua LPPM, Pimpinan Fakultas, Pimpinan Politeknik, Ketua Jurusan, dan Wakil Ketua Jurusan oleh Rektor yang baru. Berikutnya dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan, oleh pejabat lama ke pejabat baru yang dipandu oleh biro Adpesdam.

           Untuk kali pertama Prof Joniarto selaku rektor yang baru berpidato dalam sambutannya. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah diberi kepercayaan dan tanggung jawab mengelola Ubaya beserta seluruh tim manajemen yang baru saja dilantik. Banyak harapan yang ingin beliau wujudkan, namun yang utama dalam harapan warga Ubaya agar Ubaya bisa semakin eksis dalam mengemban perannya mewujudkan kesejahteraan umat manusia melalui pendidikan. “Harapan ini hanya akan terwujud kalau setiap warga Ubaya sadar akan peran tersebut lalu mempersiapkan diri dan selanjutnya melakukan aktivitas kreatif bersama dalam kerendahan hati,” ungkapnya. Rektor yang akan menjabat hingga 2015 inipun menutup sambutannya dengan menceritakan kisah sang pengembara.


dikutip dari : www.ubaya.ac.id