LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini31
mod_vvisit_counterKemarin158
mod_vvisit_counterMinggu ini640
mod_vvisit_counterBulan ini2702
mod_vvisit_counterSemua642509

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Universitas Surabaya (UBAYA) Pecahkan Rekor Komik Strip Terpanjang
Universitas Surabaya (UBAYA) Pecahkan Rekor Komik Strip Terpanjang
Rabu, 05 Oktober 2011 00:00
Share | |


Jurusan Teknik Informatika, Program Multimedia dan Sistem Informasi Fakultas Teknik Ubaya (Universitas Surabaya) membuat komik strip terpanjang di Indonesia. Komik tersebut digambar di atas kain sepanjang 200 meter, Sabtu (24/9/2011) pukul 11.30 WIB hingga 16.00WIB di East Coast, Pakuwon City Surabaya.

alt


"Dua orang mahasiswa Fakultas Teknik Ubaya menggambar komik tentang musim kemarau Foto: Prima suarasurabaya.net "

Aktivitas tersebut dihadiri pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) dan hasilnya akan dicatatkan sebagai rekor baru.Pemecahan rekor ini dilakukan terkait lustrum ke-5 (25 tahun) Fakultas Teknik Ubaya.

Komik ini digambar beramai-ramai sekitar 150 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Komik ini digambar di atas kain putih yang dibentangkan. “Komik kami pilih karena bersifat universal”, ujar Melissa Angga Dosen Pembina Program Multimedia Ubaya.

Ia menambahkan, komik ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat terkait Lumpur Lapindo dan Musim Kemarau. Dalam kesempatan yang sama juga digelar pameran karya mahasiswa, workshop animasi dua dimensi, workshop papercraft untuk SD, dan lomba rally photography on the spot. Juga terdapat permainan ular tangga raksasa berukuran 4x4 yang dimainkan mahasiswa dan peserta workshop. (pri/tin)

dikutip dari suarasurabaya.net

Universitas Surabaya Pecahkan Rekor Komik Terpanjang

Surabaya: Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Surabaya (Ubaya) memecahkan rekor MURI dengan membuat komik terpanjang yang berukuran 200 meter di East Coast, Laguna (Pakuwon City), kompleks Food Festival, Surabaya, kemarin.

Dalam pemecahan rekor komik terpanjang di Indonesia itu, pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat komik manga terpanjang yang dibuat "Stabilo & Animonster" sebelumnya berukuran 146,5 meter.

"Pemecahan rekor ini dilakukan terkait Lustrum ke-5 (25 tahun) Fakultas Teknik Ubaya," kata dosen Jurusan Teknik Informatika Ubaya, Ongko Citro.

Komik itu digambar beramai-ramai oleh sekitar 150 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. Mereka menggambar di atas kain putih yang sudah dibentangkan memanjang.

"Pembuatan komik itu juga merupakan salah satu aplikasi dari mata kuliah desain grafis dan desain komunikasi visual (DKV)," katanya.

Di tempat dan waktu yang sama, pihaknya juga menggelar pameran karya mahasiswa, workshop animasi dua dimensi, workshop "papercraft" untuk anak SD, dan lomba "rally photography on the spot."

"Ada juga permainan ular tangga raksasa (berwarna merah, biru, dan hitam) berukuran 4x4 yang akan dimainkan para mahasiswa dan peserta workshop," katanya, didampingi staf Humas Ubaya, Hayuning Purnama Dewi.

dikutip dari : www.ubaya.ac.id