LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini21
mod_vvisit_counterKemarin143
mod_vvisit_counterMinggu ini21
mod_vvisit_counterBulan ini3137
mod_vvisit_counterSemua642944

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Puzzle raksasa meriahkan "industrial game" di Ubaya
Puzzle raksasa meriahkan "industrial game" di Ubaya
Kamis, 06 Oktober 2011 00:00
Share | |

Surabaya (ANTARA News) - Puzzle (permainan menyusun kepingan) raksasa berukuran 7 x 7 meter yang dimainkan 180 siswa SMA se-Jatim memeriahkan "Industrial Games" yang digelar Teknik Industri (TI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Surabaya (Ubaya) di Lenmarc Mall, Surabaya Barat, Jumat.


alt
"Puzzle - Ilustrasi (Antara News/lst)"

"Kegiatan untuk rangkaian Lustrum Teknik Ubaya ke V (25 tahun) itu menarik, karena puzzle yang sempurna akan membentuk wajah tokoh-tokoh penemu di bidang teknologi," kata ketua pelaksana, Christian.

Mahasiswa jurusan Teknik Industri semester 5 itu menjelaskan Industrial Game 2011 mengusung tema "Techopreneurship" yang mengajari peserta menggunakan teknologi sebagai kemudahan untuk mendapatkan keuntungan dalam berbisnis.

"Setiap potongan puzzle diperoleh dengan cara mengumpulkan poin-poin dari menjawab soal-soal di setiap stan yang telah disediakan. Poin yang terkumpul ditukar oleh potongan puzzle, kemudian peserta diharapkan dapat melengkapi puzzle sehingga dapat membentuk gambar dan menebaknya," katanya.

Permainan itu dilakukan 180 siswa SMA se-Jatim yang dibagi menjadi 64 kelompok yang terdiri dari tiga orang.

Sementara itu, Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya melakukan upacara wisuda bagi 340 wisudawan di pelataran parkir kampus Unitomo, Surabaya, Sabtu (1/10), yang dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Kepala Biro Hukum Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdiknas Prof Dr HA Pangerang Moenta SH MH DFM.

"Dalam wisuda itu, lulusan terbaik diraih Devi Herdianti dari Fakultas Sastra Jurusan Sastra Jepang," kata Kepala UPT Humas Unitomo, Drs Dendy Patria W MSi.

Menurut dia, Devi meraih IPK 3.91 dengan skripsi berjudul "Keishikimeishi Hazu dan Keishhikimeishi Wake dalam Novel Noruwei No Mori Karya Murakami Haruki".

"Dalam wisuda itu, Rektor Unitomo Dr H Ulul Albab MS juga memberikan penghargaan kepada 44 orang mahasiswa Unitomo yang selama tahun akademik 2010/2011 meraih prestasi di sejumlah bidang, antara lain bulutangkis, futsal, karate, dan silat," katanya.

Selain Devi, wisudawan terbaik adalah Mochammad Arif Dimyati (Fakultas Ilmu Administrasi), Damianus Hata (Fakultas Pertanian), Dwi Adi Wiyono (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), Hapsari Wiji Utami (Fakultas Ekonomi), Zenky Febrian (Fakultas Teknik), Ronald Yamin (Fakultas Ilmu Komunikasi), Sugiarto (Fakultas Hukum), dan Natalia (Program Diploma-3 Sekretaris).

dikutip dari : www.ubaya.ac.id