LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3
mod_vvisit_counterKemarin151
mod_vvisit_counterMinggu ini590
mod_vvisit_counterBulan ini4219
mod_vvisit_counterSemua634029

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Jurusan Teknik Informatika - Program Multimedia Mengadakan Kuliah Tamu Digital Audio bersama Andi Ayunir dan RioZee Rinaldo
Jurusan Teknik Informatika - Program Multimedia Mengadakan Kuliah Tamu Digital Audio bersama Andi Ayunir dan RioZee Rinaldo
Sabtu, 15 Oktober 2011 00:00
Share | |

Jurusan Teknik Informatika - Program Multimedia bekerja sama dengan Media Digital Center yang merupakan distributor perangkat audio high end M-Audio menyelenggarakan kuliah tamu Digital Audio pada tanggal 14 Oktober 2011. Acara ini diikuti oleh mahasiswa Program Multimedia, Sistem Informasi, maupun Teknik Informatika secara gratis, danĀ  diselenggarakan di studio Audio Digital yang ada di gedung TC.



alt


"Kiri: RioZee Rinaldo saat memberikan kuliah tamu, Kanan Bawah: Andi Ayunir, Kanan Atas: Berfoto bersama dosen dan perwakilan M-Audio. Foto Dok: Stephanus Eko Wahyudi"

Melissa Angga yang merupakan koordinator Jurusan Teknik Informatika - Program Multimedia mengatakan, acara ini ditujukan untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai berbagai perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat membantu pembuatan sebuah lagu. Selain itu wawasan mengenai dunia kerja juga akan dibahas secara lugas oleh praktisi yang telah berpengalaman.

Sebagai pembicara utama hadir RioZee Rinaldo, Dosen Sound Design yang merupakan seorang Music Director, Composer, Sound Engineer, dan keyboardist yang telah berpengalaman. Berbagai proyek yang telah dilakukan antara lain sebagai Music Director Fariz RM, Malacca Ensemble bersama Henri Lamiri, Indro, Demas, dan Yazer Arafat, T.R. Band bersama Tomy Kurniawan, dan lain-lain. Selain itu beliau telah memproduksi Solo Album Rorencya, Sheryl, Gusti "Seperti Kekasih" bersama Piyu Padi, dan Grup Warna.

Selain RioZee, kuliah tamu ini juga didukung Andi Ayunir, salah satu music composer, director, sound engineer, dan keyboardist yang tidak asing lagi di blantika musik Indonesia. Berbagai proyek music telah dilakukan, termasuk sebagai music director Anggun C Sasmi, dan kerja sama dengan Melly Goeslaw.

Kuliah tamu yang berlangsung selama 2 jam ini diikuti puluhan mahasiswa yang dengan antusias menyimak kuliah yang diberikan oleh kedua pembicara. RioZee benar-benar memukau para mahasiswa dengan demonstrasi pembuatan sebuah lagu dengan berbagai instrumen yang dihasilkan dari perangkat Keyboard Controller Venom beserta software ProTools yang telah menjadi standard industri musik. Hanya dalam waktu singkat RioZee berhasil menyelesaikan sebuah lagu yang menggunakan berbagai instrumen: keyboard, piano, guitar, bass guitar, drum, dan lain-lain. Andi Ayunir sendiri menceritakan pengalamannya dalam dunia musik danĀ  memberikan gambaran kepada seluruh mahasiswa mengenai peluang di bidang musik.

Acara yang ditutup dengan sesi tanya jawab ini nampaknya telah membangkitkan minat mahasiswa untuk menggeluti dunia musik, serta membuka wawasan yang lebih luas mengenai musik dan audio digital, yang telah mengubah dunia hiburan secara revolusioner.

dikutip dari : www.ubaya.ac.id