LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini30
mod_vvisit_counterKemarin158
mod_vvisit_counterMinggu ini639
mod_vvisit_counterBulan ini2701
mod_vvisit_counterSemua642508

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita 5 Mahasiswa DMP Universitas Surabaya Terpilih Dalam Workshop Mendesain Mobil Daihatsu
5 Mahasiswa DMP Universitas Surabaya Terpilih Dalam Workshop Mendesain Mobil Daihatsu
Sabtu, 05 November 2011 10:11
Share | |

Daihatsu mengundang 5 orang mahasiswa terpilih dari DMP UBAYA yaitu Farika Myrna, Meilyana Prasetyo, Didi C, Yonathan Limpo,Reza Noraiga serta 1 observer Guguh Sujatmiko, S.T Dosen DMP UBAYA untuk mengikuti Design workshop 2011.  Dalam mewujudkan komitmennya untuk mencari bibit-bibit unggul desainer otomotif. Workshop ini diadakan di Jurusan Desain Produk Industri ITS pada 1 November 2011 yang juga diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa pilihan jurusan Desain Produk dari ITS, UBAYA, dan ITATS. 


alt

Kemampuan menggambar manual, attitude, daya juang yang tinggi serta dorongan dan kecintaan terhadap otomotif merupakan penilaian yang diberikan untuk menentukan peserta workshop. Hal ini memudahkan untuk memoles kemampuan para calon desainer otomotif tersebut untuk memahami materi workshop. Sebelumnya, pihak Daihatsu juga telah mengadakan kunjungan ke UBAYA pada bulan Juli 2011 untuk melihat karya-karya mereka.

Workshop tersebut membekali peserta dengan kemampuan menggambar cepat sebuah mobil mulai dari sketsa dengan menggunakan bolpoint untuk pencapaian sebuah garis yang berkarakter, hingga proses pewarnaan manual dengan alat khusus. Setelah itu peserta diajak untuk membuat model 1:10 dengan menggunakan bahan clay khusus yang langsung didatangkan dari Jepang.

Proses pemotretan dengan alat pemindai khusus juga dipraktekkan dalam workshop, alat ini mampu menerjemahkan bentuk model manual menjadi bentuk visual 3D di komputer. Bentuk visual 3D ini yang nantinya digunakan sebagai jembatan untuk para engineer. Para peserta sangat antusias mengikuti jalannya workshop. Workshop ditutup dengan pemberian 35kg clay Jepang oleh Daihatsu untuk UBAYA, serta pemberian penawaran untuk menjadi desainer otomotif pada perusahaan tersebut.

dikutip dari : www.ubaya.ac.id