LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3
mod_vvisit_counterKemarin151
mod_vvisit_counterMinggu ini590
mod_vvisit_counterBulan ini4219
mod_vvisit_counterSemua634029

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Kompas Kampus Xpress2eXist Semarakkan Ubaya
Kompas Kampus Xpress2eXist Semarakkan Ubaya
Jumat, 25 November 2011 09:21
Share | |

Woww!! Mungkin itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan suasana kampus Ubaya Tenggilis, Kamis 10 November 2011. Tepat pada Hari Pahlawan itu, kampus II Ubaya digemparkan dengan Kompas Kampus dengan tema Xpress2eXist. Kompas Kampus kali ini sendiri terselenggara berkat kerjasama harian Kompas, BCA, dan Warta Ubaya.

alt
"Rektor Ubaya, Prof Joniarto Parung PhD didampingi oleh Lukman Lukito selaku Manajer Marcom Jakarta setelah membuka acara Kompas Kampus(kiri atas) "

         Dalam kesempatan ini, Kompas Kampus mengusung berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan, workshop, parade ekspresi, stand food & beverage, dan masih banyak kegiatan lainnya.

         Sebagai tanda dimulainya kegiatan, perwakilan dari Kompas, Lukman Lukito menyampaikan sepatah dua patah kata. “Terima kasih untuk bapak rector yang telah mendukung acara ini. Kegiatan ini memang ditujukan kepada mahasiswa, di mana acara ini bertujuan untuk membangkitkan kembali keinginan membaca agar ilmu serta wawasan yang didapat menjadi lebih luas. Hal ini menjadi visi dan misi dari kegiatan ini,” ungkap Lukman.

        Tak ketinggalan, perwakilan dari Ubaya turut menyampaikan sambutannya. Dala kesempatan ini sambutan langsung disampaikan rektor Ubaya, Prof Joniarto Parung PhD. “Acara yang merupakan gabungan dari Kompas dan BCA ini merupakan gerakan kreatifitas dari diri mereka yang akan menjadi tumpuan bagi bangsa maupun media yang akan bertujuan untuk meningkatkan bangsa,” terang Prof Joni.

         Sebagai tanda dimulainya acara, Prof Joni membuka secara simbolis dengan tarian robot penari Pendet, dari jurusan Teknik Elektro Ubaya. Robot yang telah memenangi berbagai kejuaraan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari pengunjung yang hadir saat pembukaan.

        Usai dibuka secara simbolis, rangkaian kegiatan mulai dari lomba fotografi, lomba dance cover, perform band mahasiswa Ubaya dilaksanakan. Tak ketinggalan terdapat stand mahasiswa Ubaya dan berbagai prestasinya. Mulai dari boneka lucu mahasiswa DMP, hingga komik strip terpanjang se-Indonesia, milik Multimedia. Semua kegiatan di sekitar panggung dilengkapi dengan stand komunitas kreatif Surabaya dan pameran buku serta stand BCA.

        Terdapat juga workshop foto dan video jurnalistik yang difokuskan di ruang SGFT. Pada kesempatan ini, hadir Raditya Helabumi dari Kompas, dan Vicci Fatralaya dari Kompas TV. Antusiasme tinggi juga ditunjukkan peserta, terbukti panitia harus menambah kursi ekstra akibat membludaknya jumlah peserta yang datang.
        Sebagai puncak acara hari pertama Xpress2eXist, hadir artis ibu kota Endah n Resha. Para penonton bernyanyi bersama dan terbuai dalam alunan musik pop akustik ala pasangan suami istri artis tersebut. Lima lagu diabwakan oleh Endah n Resha, namun itu tak cukup memuaskan pengunjung yang sejak sore menantikan Endah n Resha. Terbukti setelah turun panggung, artis yang terkenal dengan lagu When You Love Someone itu diserbu fansnya untuk sekedar foto bersama.

dikutip dari : www.ubaya.ac.id