LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini3
mod_vvisit_counterKemarin134
mod_vvisit_counterMinggu ini3
mod_vvisit_counterBulan ini2070
mod_vvisit_counterSemua650584

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Pengajar Matematika Dilatih Gunakan Teknologi Informasi
Pengajar Matematika Dilatih Gunakan Teknologi Informasi
Selasa, 15 May 2012 00:00
Share | |

Meski dalam keseharian pengajar mata pelajaran Matematika lebih sering berkutat dengan teori-teori dan angka-angka, tetapi tetap membutuhkan keterampilan lebih menggunakan teknologi terbaru untuk meningkatkan keterampilannya.

Dengan mengenal dan kemudian mencoba sarana teknologi baru, pengajar Matematika yang biasanya hanya memberikan materi pelajaran sebatas angka dan teori, dapat menambahnya dengan beragam aplikasi lainnya.

Dikelas, pelajaran Matematika yang biasanya membosankan dan membuat jenuh siswa, bakal menjadi lebih menarik ketika pengajar memberikan aplikasi contoh dengan bantuan teknologi modern.

“Bisa saja, pengajar Matematika kemudian menampilkan visual-visual atau contoh soal dengan gambar-gambar pendukung, sehingga proses belajar dikelas tidak membosankan. Ini penting bagi tambahan keterampilan para pengajar,” ujar Hayuningtyas staf humas Universitas Surabaya (Ubaya), Sabtu (12/5/2012).

Ditemui suarasurabaya.net, sebelum pelaksanaan pelatihan teknologi informatika bagi guru atau pengajar Matematika se Kota Surabaya, Hayu menambahkan bahwa peserta memang langsung diperkenalkan dengan perangkat teknologi yang ada.

Peserta tidak hanya mendapatkan teori atau informasi tentang perangka-perangkat teknologi informasi terbaru, tetapi mereka juga dapat langsung mengaplikasikannya pada bentuk-bentuk pembelajaran Matematika.

“Paling tidak dengan memiliki keterampilan dibidang teknologi informatika tersebut, pengajar dapat menyampaikan materi pembelajaran dengan lebih lugas, dan yang terpenting tidak membosankan,” tukas Hayuningtyas.

Pelatihan teknologi informasi yang digelar pada Sabtu (12/5/2012) tersebut, digelar di laboratorium TC lantai 4, dan didukung sepenuhnya Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya (Ubaya).

dikutip dari : www.ubaya.ac.id