LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini48
mod_vvisit_counterKemarin114
mod_vvisit_counterMinggu ini577
mod_vvisit_counterBulan ini1678
mod_vvisit_counterSemua650192

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Saingi PTN, 3 Mahasiswa Ubaya Raih Medali di OSN
Saingi PTN, 3 Mahasiswa Ubaya Raih Medali di OSN
Senin, 21 May 2012 00:00
Share | |

Saingi PTN, 3 Mahasiswa Ubaya Raih Medali di OSN

SURABAYA—Tiga mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mengukir prestasi di bidang MIPA dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2012. Mereka berjuang membawa nama baik Kota Pahlawan di kancah nasional, untuk jenjang perguruan tinggi.


alt

"JUARA: Dari kiri; Andrew, Marvel Lewi, dan Januar          Ishak, yang meraih medali dalam OSN 2012.           [foto dok. Radar]]"

Ketiga mahasiswa yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan itu adalah Andrew, Marvel Lewi, dan Januar Ishak. Andrew menyabet satu medali perak di bidang kimia. Marvel Lewi meraih perunggu. Januar Ishak juga mendapatkan medali perunggu, namun di bidang biologi. Selain medali, mereka bertiga juga mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah.

"Setelah dua tahun mengikuti olimpiade ini, baru tahun ini saya lolos menjadi juara. Senang rasanya bisa mendapat medali," ucap Andrew yang tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, semester akhir. Sebenarnya, Andrew hanya mendampingi Marvel dan Januar untuk mengikuti OSN. Namun, dia malah sukses menyabet medali.

Sementara itu, Marvel Lewi mengaku sempat kebingungan karena bidang lombanya sedikit berbeda dengan kuliahnya. Marvel adalah mahasiswa Jurusan Teknobiologi. Tapi, dia lebih tertarik di bidang kimia. "Saya dulu juga aktif di lomba kimia, sehingga saya pilih kimia di olimpiade ini," terang Marvel yang masih semester dua ini.


dikutip dari : www.ubaya.ac.id