LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini51
mod_vvisit_counterKemarin192
mod_vvisit_counterMinggu ini51
mod_vvisit_counterBulan ini5791
mod_vvisit_counterSemua623038

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Jurusan Teknik Informatika dan Microsoft Bekerja Sama Menyelenggarakan Microsoft Developer & Platform RoadTrip
Jurusan Teknik Informatika dan Microsoft Bekerja Sama Menyelenggarakan Microsoft Developer & Platform RoadTrip
Sabtu, 28 Juni 2008 12:06
Share | |
Pada tanggal 18 Juni 2008, Jurusan Teknik Informatika bekerja sama dengan Microsoft menyelenggarakan seminar dalam rangka Microsoft Developer & Platform Road Trip. Seminar Microsoft yang berlangsung selama ± 2 jam ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang IT, khususnya tentang produk Microsoft.

Panitia beserta tim dari Microsoft berfoto bersama setelah selesai acara


Setelah tim dari Microsoft yang dinanti-nanti tiba dengan bis, acara seminar ini pun segera dibuka oleh MC sekitar jam 13.30 dan kemudian dilanjutkan dengan sesi pembuka. Acara ini dilanjutkan dengan penjelasan mengenai teknologi .net. Antusiasme mahasiswa terhadap acara ini terlihat semakin meningkat ketika tim dari Microsoft memperlihatkan framework game terbaru dan visualisasi desktop yang belum pernah disaksikan sebelumnya. Selain itu, pada acara tersebut juga didemokan cara pembuatan game dari template yang telah tersedia dimana game yang dibuat dengan template yang sederhana itu dapat diubah-ubah sesuai keinginan dan dapat dimainkan secara langsung di mesin X-Box yang disediakan melalui X-Box live, dimana game tersebut dapat dijual secara online.

Dengan semakin meningkatnya antusiasme para mahasiswa, sang pembicara juga menyebutkan tentang adanya perlombaan game internasional, di mana juara pada tahun 2007 lalu berasal dari Kanada dan mengangkat topik tentang olah raga badminton yang notabene merupakan olah raga andalan di Indonesia.

Pada sesi berikutnya Microsoft membagikan software visual studio.net secara cuma-cuma kepada seluruh peserta dan panitia seminar yang hadir. Pada akhir acara, tim Microsoft membagikan 5 buah topi kepada peserta seminar yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh tim Microsoft dengan benar. Adapun salah seorang peserta, yang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2005, yaitu Ivan Widjaja berhasil membawa pulang 1 buah installer windows vista Service Pack 1 karena telah berhasil menjawab pertanyaan yang dianggap paling sulit.

Acara ini diakhiri dengan kunjungan ke Super Bus Microsoft yang terparkir di depan Perpustakaan untuk melihat bis yang mewah tersebut.

(Steffi Suwandi)
[eko]

dikutip dari www.ubaya.ac.id