LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini30
mod_vvisit_counterKemarin158
mod_vvisit_counterMinggu ini639
mod_vvisit_counterBulan ini2701
mod_vvisit_counterSemua642508

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Berita Teknik Manufaktur Ubaya Sambut Dua Windu dengan Karya Aplikatif
Teknik Manufaktur Ubaya Sambut Dua Windu dengan Karya Aplikatif
Sabtu, 20 Desember 2008 00:00
Share | |
Tak terasa dua windu sudah Teknik Manufaktur (TM) Ubaya berulang tahun. Berjalannya waktu selama 16 tahun menghantarkan jurusan ini ke jenjang lebih tinggi. Seiring pertambahan usia, semakin tinggi pula kontribusinya bagi sekeliling. Demikian pula yang terjadi pada TM Ubaya.

Acara Seminar menyambut dua Windu Teknik Manufaktur [doc. WU]


Bertempat di ruang SGFE, pada 19 Desember 2008 diadakan serangkaian acara tuk menyambutnya. Sejumlah 150 peserta diundang dalam seminar yang bertemakan ”Kontribusi Keilmuan Teknik Manufaktur dalam Mendukung Perkembangan Industri di Indonesia”. Hadir di antaranya adalah mahasiswa, guru-guru SMA, dan orangtua mahasiswa.

”Tujuannya adalah mengenalkan TM kepada masyarakat, khususnya orangtua dan guru SMA. Kan banyak yang belum tahu tentang TM sendiri seperti apa,” tutur Lisabella Novarina, ketua panitia yang juga mahasiswi angkatan 2006 ini. Melalui acara tersebut diharapkan orangtua dapat melihat proses pembelajaran anak-anaknya. Sedangkan bagi guru SMA, memberikan bekal dalam menuntun siswa-siswinya yang akan menduduki bangku perkuliahan.

Selain seminar, diadakan pula workshop dan training bertema “Product Design and Manufacturing Process”. Karya para mahasiswa dipamerkan sehingga undangan dapat melihat buah studi selama ini.

Dekan FT Benny Lianto menuturkan kebanggannya atas kegiatan tersebut. “TM termasuk program studi yang lulusannya terserap ke dunia kerja. Karya-karyanya sangat aplikatif dan lulusannya sangat diminati dunia industri,” tuturnya. (cha/wu)
[eko]

dikutip dari www.ubaya.ac.id