LOGIN

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini28
mod_vvisit_counterKemarin161
mod_vvisit_counterMinggu ini1558
mod_vvisit_counterBulan ini5576
mod_vvisit_counterSemua622823

MAP

Bahasa IndonesiaEnglish (United Kingdom)
Home Program Elektro
Teknik Elektro
Share | |

Website :
http://te.ubaya.ac.id

Akreditasi
BAN-PT No.028/BAN-PT/Ak-XII/S1/IX/2009 dengan peringkat “B”

Kurikulum
Kurikulum berbasis kompentensi, Teknik Elektro Fakultas Teknik UBAYA telah menghasilkan lulusan yang berkiprah di berbagai bidang industri yang menggunakan teknologi elektronika, telekomunikasi, dan komputer. Elektro UBAYA memberikan penekanan lebih pada kemampuan praktis mahasiswa dengan memberikan proyek-proyek praktis pada setiap mata kuliah.
Elektro UBAYA mempunyai kurikulum yang menekankan pada pemahaman dasar-dasar teori listrik pada tahap awal perkuliahan. Pada tahap ini diharapkan mahasiswa memperoleh pengertian prinsip dasar yang kuat.
Dengan konsep kelistrikan yang kuat, pada tahap dari perkuliahannya, mahasiswa dapat mengembangkan ilmunya sesuai dengan bidang keahlian yang diminatinya. Untuk tahap lanjut ini, Elektro UBAYA menawarkan banyak mata ajaran pilihan yang meliputi minat elektronika, pengaturan, komunikasi, komputer, yang dapat dipilih sesuai dengan minat mahasiswa.


Otomasi & Robotika

Peminatan Otomasi dan Robotika mempersiapkan mahasiswa untuk menguasai teknologi otomatisasi industri, instalasi listrik industri, Programmable Logic Controller (PLC), robotika, mikroprosesor dan semua aspek yang berkaitan dengan interaksi manusia-mesin otomatis, sistem instalasi dan sistem berbasis komputer.



Teknologi Komunikasi & Informasi

Peminatan Teknologi Komunikasi dan Informasi mempersiapkan mahasiswa menguasai teknologi komunikasi komputer, audio video, data, selular, antena dan satelit, serta teknologi pemrosesan sinyal dan informasi. Lulusan sarjana teknik elektro dengan keahlian ini dapat bekerja di semua bidang industri telekomunikasi, komunikasi komputer, dan sistem audio video.


Beban Studi
Total 146 sks dengan lama masa studi 8 semester.

Bidang Kerja Lulusan
Dalam karirnya, seorang sarjana teknik elektro dapat melibatkan diri pada penelitian, pengembangan, perencanaan, manajemen, dan penjualan di semua sektor atau bidang yang berkaitan dengan teknik elektro dalam dunia industri.