Lulusan Teknik Elektro Ubaya Mendapatkan Beasiswa ke Kookmin University, Korea Selatan

Alumnus Fakultas Teknik Program Studi Teknik Elektro Universitas Surabaya (Ubaya), Irzal Zaini, berhasil meraih beasiswa prestisius Global Korea Scholarship untuk melanjutkan studi S2 di Kookmin University, Korea Selatan. Major S2 yang diambil yakni elektro telekomunikasi yang sangat sangat relevan dengan minatnya saat menempuh pendidikan S1 nya yaitu wireless communication.
 
Irzal mengungkapkan bahwa informasi mengenai peluang beasiswa master di bidang teknik elektro di Korea ia peroleh dari seorang dosen yang memiliki jaringan dengan universitas tersebut. “Jalur beasiswa yang saya pilih adalah university track, yaitu langsung berkoordinasi dengan profesor di Kookmin University tanpa melalui seleksi di embassy,” ujarnya. Ia juga menjelaskan bahwa dasar-dasar pembelajaran di Ubaya, seperti ilmu gelombang elektromagnetik, computer networks, serta teknologi seluler 4G/5G, sangat mendukung kelanjutan studinya di jenjang master. Selain itu, dosen-dosen di Ubaya tidak hanya memberikan wawasan ilmu yang luas, tetapi juga memberikan rekomendasi beasiswa. Ubaya Language Center (ULC) turut membantu Irzal dalam mempersiapkan kemampuan bahasa asing sebelum keberangkatannya ke Korea
 
Rektor Universitas Surabaya, Dr. Benny Lianto, menyatakan bahwa standar kualitas pendidikan di Ubaya sudah berkelas internasional. Oleh karena itu, banyak peluang bagi mahasiswa untuk memperoleh beasiswa di luar negeri. “Hampir seluruh program studi di Ubaya telah mendapatkan akreditasi dan sertifikasi internasional. Hal ini memastikan bahwa lulusan Ubaya memiliki peluang besar untuk melanjutkan studi di universitas-universitas terkemuka di luar negeri,” jelasnya. Ubaya akan terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai institusi di luar negeri. Selain itu, Ubaya telah mendirikan international intership division yang bertujuan untuk mengirim lebih banyak mahasiswa Ubaya menjalani program magang di luar negeri, sehingga semakin banyak lulusan Ubaya yang dapat berkiprah di kancah internasional.