Wisuda Universitas Surabaya 2024, Rektor: “Pintar Tapi Gak Berkarakter? Jangan Ya Dek Ya!”

Universitas Surabaya dengan bangga menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat Universitas Surabaya dengan Acara Tunggal Wisuda Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor pada Sabtu, 14 September 2024. Acara ini bertempat di Grand Ballroom The Westin Surabaya dan disiarkan streaming pada kanal YouTube Ubaya Official. Selain menjadi momen simbolis untuk mengapresiasi wisudawan, kegiatan ini juga bertujuan memotivasi wisudawan untuk memulai langkah di dunia profesional atau jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sejumlah 1264 wisudawan dengan 77 lulusan diploma, 772 lulusan sarjana, 102 lulusan magister, 2 lulusan doktoral, serta 311 lulusan profesi, resmi dinyatakan lulus dan diserahkan secara simbolis kepada Ikatan Alumni (IKA) Ubaya.

Dalam sambutannya, Benny Lianto (Rektor Universitas Surabaya) memberikan apresiasi kepada wisudawan atas kelulusan dan kerja keras mereka selama menempuh pendidikan di Ubaya. “Dengan penuh kebahagiaan ini, kami menyatakan bahwa saudara telah berhasil menyelesaikan persyaratan untuk gelar masing-masing,” imbuhnya. Pada kesempatan ini, Rektor mengungkapkan bahwa kelulusan bukanlah akhir dari proses belajar, melainkan momentum untuk terus belajar dan beradaptasi menghadapi perubahan di masa depan. “Jangan jadikan wisuda ini sebagai tanda kita berhenti belajar, itu kerugian yang sangat besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Surabaya berharap agar seluruh capaian wisudawan ini menjadi bukti dedikasi, kualitas, dan komitmen mereka terhadap ilmu pengetahuan. “Semoga pengetahuan yang diperoleh bisa bermanfaat bagi orang lain, keluarga, dan bangsa” tuturnya. Di akhir sambutan, Rektor juga berpesan kepada wisudawan untuk memiliki karakter yang dapat diterapkan di kehidupan bermasyarakat. “Pintar tapi gak berkarakter? jangan ya dek ya!” ujarnya dengan penuh semangat.