Teknik Industri UBAYA Melakukan Kunjungan Perusahaan ke PT Garuda Food, Gresik

Pada hari Rabu 29 Maret 2023, Program Studi Teknik Industri Universitas Surabaya menyelenggarakan kegiatan company visit ke PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk yang terletak di Gresik. Kegiatan ini diikuti oleh 45 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2019, 2020 dan 2021, yang merupakan kunjungan perusahaan pertama kali bagi ketiga angkatan tersebut yang diadakan secara offline setelah pandemi.

Garuda Food merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman yang terbesar di Indonesia. Saat ini, Garuda Food memproduksi dan memasarkan produk-produk makanan dan minuman dengan enam merek terkemuka, yakni Garuda, Gery, Chocolatos, Clevo, Prochiz dan TopChiz. Sejumlah produknya meliputi biskuit, kacang, pilus, pellet snack, “confectionery”, minuman susu, bubuk cokelat, keju dan salad dressing. PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk juga memiliki moto yang menarik yaitu “SUKSES ITU LAHIR DARI KEJUJURAN, KEULETAN DAN KETEKUNAN YANG DIIRINGI DOA”.

Dalam kunjungan kali ini peserta diajak masuk ke salah satu galeri kunjungan di PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk yaitu Gerry X-Quest Factory, yang menggabungkan edukasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Dengan bantuan teknologi canggih, peserta dapat melihat proses produksi Chocolatos mulai dari bahan baku, cara pengolahan hingga pengemasan melalui Wahana Kereta 4D yang seru dan menarik. Selain itu, peserta juga dapat melihat mengetahui sejarah perjalanan Garuda Food dari awal hingga saat ini melalui VR History Wall.

Setelah selesai berkeliling, peserta menikmati sajian minuman Chocolatos dan snack Gerry dan Chocolatos di café yang berada di area Gerry X-Guest Factory. Kegiatan dilanjutkan di Theatre Room dengan pemaparan materi seputar Garuda Food yang dibawakan oleh salah satu perwakilan dari perusahaan. Ada pula sesi tanya jawab di mana peserta yang ingin tahu lebih lanjut dapat menanyakan pertanyaan mereka. Peserta tampak antusias untuk bertanya, yang menunjukkan bahwa ada yang ingin diketahui lebih lanjut mengenai Garuda Food. Tak terasa waktu pun berlalu. Setelah mendapatkan goodie bag (bingkisan jajan), seluruh peserta melakukan sesi foto bersama. Peserta merasa senang dan puas dengan kunjungan perusahaan kali ini. Selain memperoleh informasi dan wawasan baru, melihat perusahaan secara langsung, juga bisa foto-foto dengan background yang menarik dan diberi goodie bag. Paket komplit.

Kunjungan ke Perusahaan Garuda Food, Gresik